GEJALA PENYAKIT ASMA

GEJALA PENYAKIT ASMA – Selamat berkunjung di situs kesehatan http://tokoagaricpro.com/. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai gejala penyakit asma yang umum terjadi pada anak maupun dewasa. Berikut kami informasikan pengertian, gejala penyakit asma yang perlu diwaspadai:

GEJALA PENYAKIT ASMA

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus atau bahkan terpapar zat kimia. Ketika paru-paru teriritasi maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit untuk dilakukan.

Asma merupakan kondisi yang perlu mendapatkan penangnan yang cepat dan tepat, karena selain gejala penyakit asma ini sangat mengganggu katifitas sehari-hari juga dapat beresiko kematian bagi penderitanya. Terbukti bahwa data WHO pada bulan Mei tahun 2014, mencatat angka kematian akibat penyakit asma di Indonesia mencapai 24.773 orang atau sekitar 1,77 persen dari total jumlah kematian penduduk. Setelah dilakukan penyesuaian umur dari berbagai penduduk, data ini sekaligus menempatkan Indonesia di urutan ke-19 di dunia perihal kematian akibat asma.

GEJALA PENYAKIT ASMA PADA ANAK DAN DEWASA

Gejala utama asma yaitu sulit bernapas (terkadang bisa membuat penderita megap-megap), batuk-batuk, dada yang terasa sesak, dan mengi (suara yang dihasilkan ketika udara mengalir melalui saluran napas yang menyempit). Apabila gejala ini kumat, sering kali penderita asma menjadi sulit tidur.

Baca Juga :  Obat Tradisional Asma Untuk Anak Dan Dewasa

Tingkat keparahan gejala asma bervariasi, mulai dari yang ringan hingga parah. Memburuknya gejala biasanya terjadi pada malam hari atau dini hari. Sering kali hal ini membuat penderita asma menjadi sulit tidur dan kebutuhan akan inhaler semakin sering. Selain itu, memburuknya gejala juga bisa dipicu oleh reaksi alergi atau aktivitas fisik.

Gejala asma yang memburuk secara signifikan disebut serangan asma. Serangan asma biasanya terjadi dalam kurun waktu 6-24 jam, atau bahkan beberapa hari. Meskipun begitu, ada beberapa penderita yang gejala asmanya memburuk dengan sangat cepat kurang dari waktu tersebut.

GEJALA SERANGAN ASMA KRONIS

Selain sulit bernapas, sesak dada, dan mengi yang memburuk secara signifikan, tanda-tanda lain serangan asma yang parah dapat mucul seperti :parah dapat meliputi:

  • Inhaler pereda yang tidak ampuh lagi dalam mengatasi gejala.
  • Gejala batuk, mengi dan sesak di dada semakin parah dan sering.
  • Sulit bicara, makan, atau tidur akibat sulit bernapas.
  • Bibir dan jari-jari yang terlihat biru.
  • Denyut jantung yang meningkat.
  • Merasa pusing, lelah, atau mengantuk.
  • Adanya penurunan arus puncak ekspirasi.

PENGOBATAN

Pada penderita asma biasanya diberikun obat hirup untuk asma yang disebut inhaler. Inhaler terbilang efektif  untuk meredakan asma yang kambuh, namun bukan tanpa efek samping apabila penggunaan dalam jangka panjang. Oleh sebab itu, kami sarankan bagi Anda yang saat ini menderita asma untuk melakukan pengobatan secara tuntas dan alami yaitu dengan obat herbal agaricpro yang merupakan obat asma paling efektif dan aman dari efek samping. Gunakan inhaler untuk meredakan serangan asma dan konsumsi agaricpro sebagai terapi penyembuhan sacara total. Untuk informasi lebih lengkap bisa Anda baca di artikel Obat Tradisional Asma.

Baca Juga :  PENYEBAB PENYAKIT ASMA

Post by. Toko Agaricpro

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *