PANTANGAN MAKANAN PENDERITA ASMA

PANTANGAN MAKANAN PENDERITA ASMA – Selamat berkunjung kembali di situs kesehatan http://tokoagaricpro.com/. Masih dalam pembahasan penyakit asma. Pada ksempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai pantangan makanan penderita asma yang wajib dihindari untuk mencegah asma kambuh dan mempercepat penyembuhan.

PANTANGAN MAKANAN PENDERITA ASMA

Penyakit asma merupakan salah satu penyakit yang memiliki jumlah angka kematian yang cukup tinggi di Indonesia. Hal tersebut tidak lain karena kurangnya perhatian atau menganggap sepele terhadap gejala penyakit asma sehingga kondisi buruk akibat serangan asma tidak bisa terhindarkan.

Selain diperlukan penangnan yang tepat, ada hal lain yang sangat perlu di perhatikan bagi penderita asma yaitu makanan. Ada beberapa makanan yang perlu dihindari bagi penderita asma, dan makanan-makanan tersebut dapat memicu serangan asma bahkan memperburuk serangan tersebut. Apa saja jenis makanan tersebut ?

PANTANGAN MAKANAN PENDERITA ASMA DAN SESAK NAFAS YANG WAJIB DIHINDARI

Ada banyak jenis makanan yang sebaiknya dihindari dan jangan dikonsumsi dulu oleh Anda penderita asma dan sesak napas karena efeknya sangat tidak baik. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang harus Anda jauhi. Diantaranya:

  • Makanan yang dikeringkan melalui proses fermentasi. Baik sayur maupun buah. Kismis, nanas, kesemek, dan buah aprikot adalah beberapa diantaranya.
  • Makanan yang dapat membangkitkan alergi Anda. Seperti: seafood, telur, ikan asin, dll.
  • Alkohol dan minuman berkarbonasi yang tinggi gula (soft drink, minuman bernergi, minuman bersoda, dll.)
  • Makanan pedas dan asam
  • Makanan yang mengandung sulfit. Selain makanan olahan dan makanan kaleng, beberapa makanan ini juga mengandung sulfit yang dapat memperburuk sesak napas Anda. Seperti: daun bawang, selada, mentimun, kedelai dan olahannya, pati jagung, paprika, telur, acar, sirup maple, ikan salmon, asparagus,bawang putih, dan tomat.
  • Mie instan
  • Minuman yang dingin
  • Kacang tanah serta makanan yang terbuat dari gandum seperti roti dan sereal juga termasuk pada pantangan makanan penderita asma.

Selama dalam proses pengobatan tentu Anda wajib menjaga pola makan terutama dari pantangan makanan penderita asma untuk memperlancar berlangsungnya terapi pengobatan. Selain itu, dengan menjaga pola makan dapat meminimalisir dari terjadinya serangan asma.

PANTANGAN MAKANAN PENERITA ASMA

UNTUK ANDA YANG SAAT INI MENCARI OBAT HERBAL ASMA, KAMI SARANKAN UNTUK MENCOBA AGARICPRO YANG SUDAH TERBUKTI AMPUH DAN AMAN DARI EFEK SAMPING.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat asma, silahkan klik dan baca artikel obat tradisional asma. Semoga informasi ini bermanfaat.

Post by. Toko Agaricpro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *