Penyebab Osteoporosis Pada Lansia

Penyebab Osteoporosis – Banyak Faktor yang menyebabkan terjadinya Osteoporosis seperti pola makan buruk,kurangnya makanan yang mengandung kalsium,kurangnya berolahraga,kurangnya minum air putih, itu dapat memicu terjadinya Osteoporosis. Hal ini dapat membuat tulang menjadi rapuh dan rentan retak,oleh sebab itu penyakit ini akan mengalami rasa linu yang ada.

Berikut adalah faktor penyebab terjadinya Osteoporosis :

  • Jarang Olah raga

Penyebab osteoporosis yang pertama adalah kurang melakuan olahraga itu sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, agar badan sehat segar. Berolahraga juga penting bagi pembentukan tulang atau kesehatan tulang. Apabila jarang melakukan olahraga atau tidak sama sama sekali itu termasuk faktor penyebab terjadinya Osteoporosis. Melakukan Olahraga satu minggu sekali itu sudahlah cukup,olahraga yang dapat dilakukan bisa olahraga apa saja yang penting melakukaan olahrga,karena sehat dan juga bagus untuk jantunng.

  • jarang Minum Air Putih

Selain kurang berolahraga,kurangnya asupan air putih merupakan salah satu penyebab osteoporosis yang sering terabaikan. Air putih ini sangat penting bagi kesehatan tubuh,kekurangan air putih bisa penyebab terjadinya osteoporosis. Air putih ini memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya dapat menguatkan tulang pada tubuh. jadi minumlah air putih ini dengan cukup.

  • Kurangnya Asupan Kalsium

Perlu anda ketahui bahwa Kurangnya asupan kalsium juga merupakan penyebab Osteoporosis pada lansia.karena dengan kurangnya kalsium dapat memicu terjadinya osteoporosis,kalsium terdapat pada susu,yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh terutama bagi kesehtaan tulang. Konsumsilah asupan kalsium ini agar kesehatan tulang kita dapat terjaga dan tidak mudah terkena penyakit Osteoporosis.

  • kurangnya Asupan Vitamin D

Kurangnya Asupan vitamin D juga faktor penyebab Osteoporosis. Vitamin D ini sangat berguna bagi tulang karena akan menjadikan tukang menjadi lebih kuat dan tidak rentan terkena Osteoporosis.

  • Merokok

Merokok juga salah satu faktor penyebab Osteoporosis, dalam rokok terdapat banyak kandungan yang berbahaya terutama bagi kesehatan tulang. Dengan itu,maka jauhilah rokok karena rokok dapat membuat tulang tulang menjadi rusak dan tidak dapat bekerja dengan baik.

  • Faktor usia

Orang yang mengalami Osteoporosis biasanya terjadi pada lansia,karena umur yang sudah tua,rentan sekali terkena Osteoporosis. maka harus pintar pintar menjaga kesehatan tulang agar sehat dan tidak mudah rapuh.

  • Minum Yang Berkafein

Minum minuman yang berkafein seperti kopi bisa saja menimbulkan Osteoporosis. Hindarilah minuman yang satu ini agar tidak mudah terjadi Osteoporosis. inilah yang disebut dengan faktor penyebab terjadinya osteoporosis.

  • Minum yang Beralkohol

Minum minuman yang mengandung alkhol ini juga dapat memicu terjadinya Osteoporosis,hal ini dapat merusak tubuh dengan cepat terutama pada pertumbuhan tulang. Minuman beralkohol ini dapat tumbuh dengan pesat,jadi hindarilah minuman yang mengandung alkohol karena ini adalah salah satu faktor penyebab terjadinya Osteoporosis.

Pencegahan Osteoporosis

Penyakit Osteoporosis juga dapat dicegah dengan rajin melakukan olahraga,karena hal ini akan membantu menjaga  kesehatan tulang dan selain itu berolahraga juga merupakan salah satu cara mengobati osteoporosis paling aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *