5 Cara Pertolongan Pertama Pada Stroke

Pertolongan Pertama Pada Stroke – Serangan penyakit stroke sering kali terjadi secara tiba-tiba, hal tersebut dapat menyebabkan kepanikan bagi orang terdekatnya. Lantas apa yang harus dilakukan sebagai pertolongan pertama pada stroke, sehingga penderita dapat tertolong sebelum mendapatkan perawatan lebih lanjut  ?

5 Cara Pertolongan Pertama Pada Stroke Ringan

Pertolongan Pertama Pada Stroke

Ada 5 hal yang bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama ketika terjadi serangan stroke. diantaranya adalah;

  1. Tetap tenang dengan mengontrol emosi supaya tidak panik.
  2. Posisikan penderita tetap pada posisinya atau jangan dipindahkan dan posisikan tubuh menghadap ke kiri.
  3. Ajak komunikasi supaya penderita tetap dalam kondisi sadar.
  4. Tarik pada ujung telinga penderita supaya otot wajah melemas sehingga peredaran darah lancar.
  5. Menusuk ujung jari tangan untuk memperlambat laju peredaran darah.

Selain 5 cara pertolongan pertama diatas, ada juga satu hal yang bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama pada stroke yaitu dengan mengeluarkan darah kotor melalui ujung jari menggukan jarum. Namun cara tersebut masih banyak yang kontra, dan menurut dr. Devika Y hal tersebut adalah HOAX dan jangan Anda lakukan apabila belum ahli karena dapat beresiko fatal bagi penderitanya.

Baca Juga : Gejala Stroke Ringan

Perlu di ketahui pada saat seseorang terkena serangan stroke maka seluruh darah di tubuh akan mengalir deras menuju pembuluh darah di otak. Jika kondisi tersebut terjadi tanpa adanya pertolongan maka pembuluh darah bisa pecah akibat dari tidak kuat menahan derasnya aliran darah yang menuju ke pembuluh darah di otak.

OBAT HERBAL STROKE

Bagi Anda yang saat ini menderita penyakit stroke dan mencari obat stroke yang manjur dan aman dari efek samping, kami rekomendasikan obat herbal agaricpro yang efektif mengobati stroke ringan maupun stroke berat.

pertolongan pertama pada stroke

Agaricpro merupakan formula baru untuk mengobati penyakit stroke. Produk kesehatan yang di produksi oleh PT.Arsyla Bangkit Mandiri ini memiliki kandungan multikompleks dan dangat menopang kebutuhan tubuh dalam proses penyembuhan penyakit stroke.

Baca Juga : Penyebab Stroke

KOMPOSISI

  • Ekstrak Kulit Buah Manggis.
  • Ekstrak Jamur Agaricus Blazei Murill.
  • Sarang Semut.
  • Kelopak Bunga Rosella.
  • Propolis.
  • Gula Aren, dan Madu.

Selain melakukan 5 cara pertolongan pertama pada stroke diatas, Anda juga bisa memberikan obat stroke agaricpro ini sebagai terapi pengobatan secara total.

Pertolongan Pertama Pada Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *