PERTOLONGAN PERTAMA SAAT ASAM URAT KAMBUH

PERTOLONGAN PERTAMA SAAT ASAM URAT KAMBUH – Selamat berkunjung kembali di situs kesehatan http://tokoagaricpro.com/. Pada kesempatan kali ini kami akan informasikan mengenai pertolongan pertama saat asam urat kambuh yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah tanpa bantuan medis. Simak sajian informasi berikut.

PENANGANAN SAAT ASAM URAT KAMBUH

Ada beberapa faktor yang bisa memicu naiknya kadar asam urat di dalam darah, salah satunya adalah makanan berzat purin tinggi. Contohnya seperti makanan jeroan hewan (ginjal, hati, jantung), hidangan laut (kerang-kerangan, kepiting, ikan teri, ikan makarel), dan daging merah (sapi, kambing, kerbau).

Selain makanan tersebut, penumpukan sama urat di dalam darah juga dapat disebabkan oleh minuman minuman manis (baik gula buatan maupun alami) dan minuman beralkohol secara berlebihan.

Bagi orang yang sudah memiliki kadar asam urat tinggi dalam darahnya, biasanya akan kambuh apabila mengkonsumsi makanan atau minuman tersebut. Ketika kadar asam urat tinggi maka akan muncul gejala seperti

  • Sendi linu, ngilu, dan terkadang terasa kesemutan.
  • Pada pagi hari, persendian akan terasa nyeri, juga terkadang ketika malam hari tiba.
  • Sendi merasa nyeri dan terjadi berulang kali uang umumnya pada jari tangan, jari kaki, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan.

Lantas bagaimana cara menanganinya ? Berikut adalah tips pertolongan pertama saat asam urat kambuh yang bisa dilakukan sendiri dirumah.

TIPS PERTOLONGAN PERTAMA SAAT ASAM URAT KAMBUH

Pertolongan pertama saat asam urat kambuh bisa Anda lakukan dirumah tanpa bantuan medis. Tetapi penganan tersebut hanya untuk meredakan rasa nyeri akibat asam urat, bukan mengobati secara total. Berikut pertolongan pertama saat asam urat kambuh yang bisa Anda lakukan :

  1. Lakukan pengompresan. Kompres bagian yang terasa sakit dengan menggunakan air dingin atau es batu sampai rasa nyeri berkurang atau reda.
  2. Meninggikan kaki. Maksudnya adalah posisi kaki lebih tinggi dari pada dada yang bisa dilakukan sambil berbaring.
  3. Minum air putih. Perbanyak minum air putih dapat membantu mempercepat pembuangan asam urat.
  4. Gunakan Minyak Gosok. Minyak gosok bisa Anda jadikan sebagai pertolongan pertama saat asam urat kambuh. Tetapi jangan terlalu panas, karena dapat memperburuk kondisi.
  5. Minum obat penurun asam urat. Selain beberapa tips pertolongan pertama saat asam urat kambuh diatas, Anda bisa gunakan obat pereda nyeri dan minum obat asam urat alami untuk penggunaan jangka panjang sebagai terapi pengobatan.

Pertolongan Pertama Saat Asam Urat Kambuh

Agaricpro merupakan rekomendasi terbaik untuk menurunkan kadar asam urat dan mengobati secara total. Untuk informasi selengkapnya bisa baca di artikel obat tradisional penurun asam urat. Semoga informasi ini membantu !

Post by Toko Agaricpro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *