3 Cara Alami Atasi Nyeri Tumit

Cara Alami Atasi Nyeri TumitSakit tumit atau nyeri tumit adalah masalah umum yang menjadi keluhan banyak orang. Jika kondisi ini terus dibiarkan hal ini akan sangat mengganggu pada saat menjalani aktivitas dan membuat anda menjadi tidak nyaman. Nah, untuk itu kami akan memberikan cara alami yang bisa membantu anda untuk mengatasi nyeri tumit dengan ampuh. 

Nyeri tumit merupakan salah satu masalah yang dapat menimbulkan rasa sakit sehingga penderita akan kesulitan untuk berjalan. Penyebab dari nyeri tumit biasanya cukup beragam bisa disebabkan karena cedera olahraga atau juga pemakaian sepatu hak tinggi terlalu sering dan berdiri terlalu lama. Nyeri tumit merupakan suatu kondisi yang tidak bisa dianggap sebagai hal sepele karena dapat mengganggu masalah pada sirkulasi darah. Lalu bagaimana cara mengatasi nyeri tumit agar tidak semakin parah?

3 Bahan Alami Untuk Atasi Nyeri Tumit.

Ada banyak bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi nyeri tumit dengan mudah dan sederhana. Berikut adalah 3 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk alternatif nyeri tumit :

  1. Minyak Ikan.
    Nyeri tumit dapat disebabkan oleh penyakit rematik, untuk mengatasinya anda hanya perlu menggunakan minyak ikan. Minyak ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan juga kekakuan pada sendi otot. Untuk mendapatkan manfaat dari minyak ikan sebagai obat nyeri tumit anda bisa mengkonsumsi minyak ikan setiap sehari 2 kali.
  2. Garam epsom.
    Garam epsom memiliki kandungan magnesium sulfat yang sangat cocok digunakan untuk mengurangi rasa nyeri, peradangan, dan mengurangi pembengkakan pada bagian tumit kaki. Untuk menggunakannya yaitu dengan cara memasukan 3 sendok garam epsom kedalam air kemudian rendamkan bagian tumit kaki yang terasa sakit selama 20 menit. Lakukan cara ini setiap seminggu 3 kali sampai gejala dari nyeri tumit hilang.
  3. Lidah buaya.
    Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu menenangkan plantar fascia dan mengurangi rasa sakit serta pembengkakan pada tumit. Untuk membuat ramuan ini yaitu dengan menggunakan lidah buaya yaitu dengan merebus lidah buaya yang telah dikupas dalam pancing yang berisi air serta 1 sendok bubuk kunyit selama 1 menit. Setelah dingin, oleskan ramuan tersebut pada bagian kaki yang sakit dan biarkan hingga kering. Ikat kaki dengan menggunakan kain yang halus dan lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari sampai nyeri tumit membaik.

Demikian informasi tentang 3 bahan alami untuk mengatasi nyeri tumit, bila cara diatas telah dicoba dan juga belum mendapatkan kesembuhan yang maksimal sampai sembuh total anda bisa menggunakan cara alami yang sudah terbukti ampuh serta efektif. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca artikel kami tentang : CARA MENGOBATI NYERI TUMIT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *