Cara Mengatasi Kista Ovarium Dengan Minyak Jarak

Cara Mengatasi Kista OvariumOvarium merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi untuk menghasilkan sel telur serta untuk memproduksi hormon. Ovarium terkadang mengalami masalah termasuk kista merupakan salah satu kondisi penyakit yang sering terjadi.

Cukup banyak wanita yang sudah mengalami kista ovarium, namun umumnya kista tidak menimbulkan gejala dan dapat hilang dengan sendirinya. Meski begitu kista yang berukuran besar atau pecah dapat beresiko mengakibatkan gejala yang cukup serius hingga harus segera ditangani. Salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kista secara alami yaitu dengan menggunakan minyak jarak.

Manfaat Minyak Jarak Untuk Mengatasi Kista Ovarium.

Cara Mengatasi Kista Ovarium Dengan Minyak Jarak

Minyak jarak merupakan salah satu obat herbal yang banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah penyakit terutama masalah pencernaan. Selain itu juga, minyak jarak bermanfaat untuk mengatasi kista ovarium hal ini karena kandungan antiradang yang dapat untuk meringankan dan menghilangkan rasa sakit pada gejala kista ovarium serta mengurangi pembengkakan pada ovarium. 

Minyak essensial ini berfungsi untuk membersihakn tubuh dari racun serta jaringan berlebih dan juga sangat baik untuk merangsang sistem peredaran darah dan limfatik, sehingga akan berdampak pada pengurangan serta pelarutan kista dan sebagai sistem kekebalan tubuh secara alami. Tidak hanya itu saja, minyak jarak juga dapat berfungsi untuk melawan infeksi bakteri. Yaitu dengan cara mengeluarkan antibodi pada saat terjadi pembesaran kelenjar getah bening.

Anda bisa menggunakan minyak jarak dalam bentuk minyak oles dan minyak pijat yang langsung diaplikasikan ke kulit atau bisa dengan cara seperti mengkompres, yakni merendam handuk kecil atau kain dalam minyak dan ditempatkan di daerah tertentu, perut misalnya . Atau anda juga bisa menggunakan cara bnerikut Caranya, teteskan minyak jarak pada handuk. Kemudian, lipat kain tersebut hingga beberapa lapisan dan letakan di atas perut hingga tertutup semua.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pengobatan kista, anda juga bisa menambahkan cara lainnya yang sudah terbukti efektif dan ampuh. Untuk menyembuhkan kista ovarium secara alami anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang : cara mengobati kista ovarium.

Demikian penjelasan tentang cara mengobati kista ovarium dengan minyak jarak semoga bermanfaat dan semoga cara yang kami rekomendasikan bisa membantu anda dalam proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *