Cara Mengatasi Vertigo yang Kambuh Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Vertigo Dengan Bahan AlamiPada saat penyakit vertigo sedang kambuh apakah hal pertama kali yang anda lakukan? Pusing vertigo merupakan suatu kondisi yang tidak boleh dibiarkan begitu saja perlu penanganan yang cepat. Lalu bagaimana saja cara untuk mengatasi dan menghilangkan vertigo? untuk lebih jelas mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Sering mengalami pusing kepala yang sangat hebat dan seperti dipurat-putar? jika anda pernah mengalami kondisi tersebut sebaiknya anda lebih hati-hati karena bisa saja hal tersebut merupakan gejala dari penyakit vertigo. Vertigo biasanya akan muncul secara tiba-tiba akibatkan akan menyebabkan anda menjadi tidak bisa melakukan aktivitas atau bekerja seperti biasanya.

Penyakit ini bisa disebabkan karena adanya infeksi atau bakteri yang menyerang pada bagian telinga bagian dalam sehingga terjadi peradangan. Selain itu, vertigo juga dapat dipicu karena cedera leher atau kepala, mabuk perjalanan, dan obat-obatan yang dapat menimbulkan efek pada telinga dan sakit kepala migrain.Meski vertigo bisa hilang dengan sendirinya namun, pada beberapa kasus kondisi vertigo memerlukan pengobatan dan perawatan yang khusus.

Cara Mengatasi Vertigo Dengan Bahan Alami.

Untuk mencegah terjadinya komplikasi yang akan berbahaya pada kesehatan sebaiknya lakukan pengobatan vertigo dengan cepat. Selain dengan menggunakan pengobatan medis, anda juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengobati vertogo yaitu dengan menggunakan bahan-bahan dibawah ini :

  1. Lada merah.
    Kandungan capsaicin yang terdapat pada lada hitam bisa membantu untuk menyeimbangkan keping darah serta mampu melancarkan darah menuju otak dan telinga bagian dalam. Selain itu capsaicin juga mempunyai khasiat lainnya yaitu meringankan sakit kepala pada saat vertigo datang atau kambuh.
  2. Ketumbar.
    Bahan alami ini merupakan rempah yang sangat umum dan mudah digunakan, selain digunakan sebagai bumbu masak ternyata ketumbar juga mempunyai manfaat lainnya untuk kesehatan yaitu sebagai antiradang untuk melawan infeksi virus atau bakteri penyebab vertigo dan mempunyai kandungan zat besi yang dapat membantu untuk menambah dan melancarkan darah dalam tubuh.
  3. Jahe.
    Jahe merupakan salah satu bahan rempah yang sering digunakan sebagai obat ampuh untuk berbagai penyakit salah satunya yaitu vertigo dengan cara melancarkan peredaran darah sehingga otak pun akan mendapatkan suplai oksigen dari darah. Fungsi jahe disini yaitu sebagai antiradang yang bisa membantu anda ketika vertigo kambuh. Selain itu juga minum air jahe dapat membantu anda untuk mencegah dehidrasi yang dapat memperparah kondisi vertigo.
  4. Daun selasih.
    Sifat antiradang dan antibakteri yang terdapat pada daun selasih bisa membantu anda untuk mengendalikan gejala-gejala yang muncul pada vertigo dan mengurangi sensasi kepala berputar-putar sekaligus untuk menjaga pembuluh darah. Selain itu, daun selasih juga mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh untuk melawan radikal bebas yang masuk pada saat tubuh terserang penyakit vertido.

Demikian penjelasan tentang cara mengatasi vertigo dengan bahan alami semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Baca Juga :  Pengaruh Hipertensi Yang Tidak Boleh Disepelekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *