Cara Mengobati Diabetes dengan Kayu Manis

Cara Mengobati DiabetesTahukah anda bahwa penyakit diabetes bisa diobati dengan bahan alami yang dapat anda dapatkan secara mudah dan sederhana. Salah satu bahan dapur yang anda bisa manfaatkan untuk penurun gula darah yaitu dengan menggunakan kayu manis. Apa saja manfaat dan cara penggunaan kayu manis sebagai pengobatan diabetes? untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Penyakit diabetes atau kencing manis merupakan penyakit yang dapat berlangsung lama dan biasanya akan ditandai dengan kadar glukosa yang tinggi. Diabetes tipe satu biasanya akan berkembang dengan cepat dalam beberapa minggu bahkan dapat berkembang dalam beberapa hari. Penyakit diabetes akan mudah menyerang terhadap seseorang yang memiliki keturunan atau keluarga yang memiliki penyakit diabetes tipe 1.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk pengobatan diabetes salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan alami kayu manis. Kayu manis merupakan salah satu rempah indonesia yang mempunyai bau wangi yang khas dan dipercaya sebagai penurun kadar gula dalam darah.

Manfaat Kayu Manis Dan Cara Pengunaan Untuk Menurunkan Gula Darah (Diabetes)

Cara Mengobati Diabetes dengan Kayu Manis

Manfaat kayu manis

Kayu manis merupakan bahan alami yang dapat digunakan sebagai penurun gula darah dengan cara menirukan efek insulin dan sebagai peningkatan pemindahan glukosa kedalam sel. Kayu manis juga dapat menghambat enzim pencernaan yang memecah karbohidrat di usus. Sehingga  dapat membantu untuk menjaga darah agar tidak cepat naik setelah anda makan. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada kayu manis dapat membantu tubuh mengurangi stres oksidatif. Antioksidan disini bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel dan menghambat perkembangan penyakit diabetes.

Cara penggunaan kayu manis untuk pengobatan diabetes.

  1. Dengan cara dikonsumsi langsung.
    Untuk pengobatan diabetes menggunakan kayu manis dengan mudah yaitu dengan mengkonsumsi 1 sendok teh bubuk kayu manis sehari sekali dan anda juga bisa menggunakan kayu manis sebagai pengganti gula pada masakan.
  2. Dengan pembuatan teh kayu manis.
    Cara penggunaan kayu manis sebagai teh yaitu anda bisa merebus beberapa batang kayu manis dan tambakan air putih sebanyak dua gelas, tunggu rebusan sampai tersisa sebanyak satu gelas, dinginkan sebentar, dan anda bisa mengkonsumsinya selagi hangat.
  3. Sebagai campuran minuman sehari-hari.
    Untuk mendapatkan manfaat kayu manis sebagai penurun gula darah anda juga bisa menambahkannnya dengan minuman yang biasa anda konsumsi seperti pada kopi.

Demikian penjelasan tentang cara mengobati diabetes dengan kayu manis semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Baca Juga :  Pengobatan Alami Mimisan Dengan Bawang Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *