Cara Mengobati Disentri Dengan Madu

Cara Mengobati DisentriMenghentikan disentri dengan obat medis memang akan menimbulkan efek samping. Nah untuk itu sebelum anda menggunakan obat medis, sebaiknya anda harus memilih cara alami untuk mengobati disentri yaitu dengan madu. Apa saja yang bisa anda rasakan dari madu untuk pengobatan disentri? untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Beberapa orang mungkin akan merasakan perut sensitif dan makanan yang tidak cocok yang akan memberikan efek pada kesehatan contohnya disentri. Disentri merupakan salah satu gangguan umum yang banyak terjadi, namun meski begitu bukan berarti anda harus mengabaikannya.

Jika disentri terus dibiarkan kondisi tersebut akan berubah menjadi lebih parah dan dapat mengancam kesehatan untuk itu anda harus segera mengatasinya. Sebelum anda pergi kedokter, sebaiknya anda coba terlebih untuk mengatasinya dengan madu.

Manfaat Madu Untuk Mengobati Disentri.

Sejak zaman dahulu madu mempunyai banyak manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan, yang sudah dikenal ampuh untuk mengobati berbagai penyakit salah satunya disentri. Madu memiliki rasa manis yang lebih sehat dibandingkan dengan gula dan banyak dimanfaatkan sebagai sumber energi. Kandungan kalori yang terdapat dalam madu bisa menyerap lemak dengan baik terutama jika dikonsumsi dengan air hangat.

Madu memiliki kandungan gizi seperti mineral, vitamin, dan sifat antibiotik yang dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat digunakan tanpa adanya efek samping. Manfaat madu lainnya yang bisa anda rasakan dalam pengobatan disentri yaitu :

  1. Kandungan antibakteri yang terdapat pada madu memiliki manfaat untuk infeksi bakteri yang ada dalam usus. Madu juga dapat bertindak sebagai antiinflamasi yang dapat membantu untuk mengurangi peradangan.
  2. Mampu memperbaiki kerusakan pada permukaan kripte usus dan madu juga bersifat seperti prebiotik sehingga akan membunuh kuman dan juga menghambat kolonisasi bakteri penyebab disentri. Selain itu juga, madu mampu melawan penyebab utama dari disentri yaitu almonela dan juga E. Coli 3.
  3. Konsumsi makanan yang mengandung prebiotik alami seperti madu, ternyata dapat meningkatkan populasi bakteri sehingga dapat memberikan efek menguntungkan bagi kesehatan. Selain itu, madu juga memiliki efek memperlambat pengosongan lambung.
  4. Madu dapat membantu untuk penyerapan elektrolit dan air sehingga dapat menghindarkan penderita disentri dari dehidrasi.

Untuk memanfaatkan madu sebagai obat disentri anda bisa menggunakannya dengan cara mencampurkan 1 sendok madu dengan secangkir air hangat. Untuk mendapatkan manfaat madu sebaiknya gunakan madu murni dan jangan mencampurkan dengan air yang terlalu panas atau dingin karena bisa menghilangkan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jika cara tersebut tidak efektif, kami merekomendasikan cara lain yang terbukti ampuh dan efektif. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca artikel selanjutnya tentang : cara mengobati disentri. Demikian penjelasan tentang cara mengobati disentri dengan madu semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Baca Juga :  Cara Alami Mengatasi Hepatitis C Dengan Mengkudu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *