Cara Mengobati Epilepsi Dengan Buah Ciplukan

Cara Mengobati EpilepsiTidak ingin epilepsi berkepanjangan dan ingin cepat sembuh? ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mengobati epilepsi salah satunya yaitu dengan menggunakan tanaman alami daun ciplukan. Penasaran bagaimana saja manfaat daun ciplukan untuk epilepsi? yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Epilepsi merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja baik wanita atau pria dengan ciri khas berupa kejang. Pemicu kejang epilepsi dapat disebabkan karena beberapa kondisi contohnya stres, kelelahan, dan jenis obat tertentu. Beberapa orang mungkin mengalami gerakan berulang yang terjadi secara cepat, mendadak, dan berulang tanpa bisa dikendalikan serta kehilangan kesadaran sesaat. 

Manfaat Daun Ciplukan Untuk Mengobati Epilepsi.

Cara Mengobati Epilepsi Dengan Buah Ciplukan

Untuk mengatasi epilepsi dengan cara alami anda bisa menggunakan daun ciplukan, tentunya tanaman ini tidak asing lagi, tanaman ini banyak tumbuh dinegara tropis salah satunya yaitu indonesia. Meski ukurannya yang kecil daun ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang tidak boleh diremehkan salah satunya yaitu untuk mengobati penyakit epilepsi.

Tanaman ini mempunyai nama latin Physallisa angulata L ini masuk kedalam jenis tanaman liar yang bisa anda temukan pada semak- semak. Manfaat ciplukan untuk kesehatan ini tentunya tidak lepas dari kandungan senyawa yang ada dalam tanaman ciplukan yaitu flavonoid, polifenol. Selain itu ciplukan juga mengandung asam stearat, asam sitrat, asam palmitat, asam malat, dan vitamin C.

Manfaat yang bisa anda rasakan dari ciplukan untuk epilepsi yaitu :

  1. Flavanoid pada ciplukan bisa membantu anda untuk meningkatkan suasana hati, mood, mudah marah, dan mudah cemas. Selain itu flavanoid juga bisa membantu untuk memperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas yang masuk kedalam tubuh sehingga dapat mencegah dan mengatasi epilepsi.
  2. Mengkonsumsi makanan yang mengandung polifenol bisa membantu untuk menjaga kesehatan otak dan mencegah terjadinya kerusakan otak.
  3. Fungsi vitamin C berperan kunci dalam produksi neurotransmiter seperti norepinefrin. Mereka memengaruhi suasana hati seseorang dan sangat penting untuk berfungsinya otak dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

Cara penggunaan ciplukan untuk mengatasi epilepsi yaitu dengan merebus beberapa lembaran daun ciplukan kemudian diminum secara rutin. Sebagai pendamping penyakit epilepsi anda bisa mengkonsumsi buah ciplukan sebanyak 8-10 buah perhari untuk membantu meringankan gejala.

Daun ciplukan merupakan salah satu bahan alami yang mudah anda lakukan dirumah dengan sederhana tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Jika dengan ciplukan epilepsi tidak kunjung sembuh kami merekomendasikan untuuk mengobati ciplukan yang sudah terbukti epektif. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca artikel selanjutnya tentang : Cara mengobati epilepsi.

Demikian penjelasan tentang cara mengobati epilepsi dengan daun ciplukan semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *