Cara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih

Cara Mengobati WasirWasir atau juga ambeien merupakan penyakit yang sering terjadi pada masyarakat dan dapat menyerang siapa saja. Penyakit wasir ini bisa diobati dengan beberapa penanganan mulai dari obat-obatan medis maupun alami. Namun, mengobati wasir tidak hanya dengan menggunakan medis ada cara lain yang mudah yaitu dengan menggunakan rempah alami bawang putih.

Wasir adalah kondisi di mana pembuluh darah vena meradang atau bengkak. Wasir dapat muncul di dalam rektum (saluran yang menghubungkan usus besar dengan anus) atau di sekitar anus (dubur). Biasanya wasir disebabkan karena sering dan kelamaan mengejan saat BAB (buang air besar).

Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih

 

Cara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih

Wasir adalah kondisi yang tidak berbahaya dan tidak menular. Biasanya wasir dapat sembuh sendiri atau dapat disembuhkan dengan mudah menggunakan obat wasir. Cara pengobatan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi dan mencegah kambuhnya wasir yaitu dengan bawang putih. Kandungan allicin atau alisin dalam bawang putih  emiliki fungsi sebagai antibakteri dan antijamur. Ia juga digunakan bawang putih untuk bertahan dari serangan hama. Selain itu, bawang putih juga dapat mengurangi rasa gatal dan peradangan.

Cara penggunaan bawang putih untuk wasir atau ambeien.

  1. Anda bisa menghancurkan atau mencincang halus bawang putih segar, lalu diamkan 8-10 menit agar alisinnya keluar. Setelah itu telan bawangnya sebelum atau sambil makan, lalu minumlah air. Dengan cara ini, konsumsi bawang takkan disertai dengan aroma tajam yang mengganggu penciuman. Cara tersebut digunakan untuk mengurangi gatal, sakit, dan iritasi karena wasir.
  2. Kupas kulit 1 siung bawang putih berukuran kecil, lalu lumuri menggunakan minyak kelapa atau zaitun, dan dorong perlahan masuk ke dalam dubur sebelum tidur. Biarkan semalaman, dan bawang putih akan keluar dengan sendirinya saat BAB besok harinya. Lakukan sebanyak 3 kali seminggu untuk meringankan gejalanya.
  3. Tumbuk halus 2 siung bawang putih oleskan pada benjolan yang ada di sekitar anus untuk melawan bakteri dari dalam.

Penyakit wasir sebenarnya dapat kita cegah dengan pola hidup yang sehat jika anda sudah terkena wasir rubahlah gaya hidup supaya untuk mengurangi resiko wasir untuk kambuh.

Baca Juga :  Pengaruh Hipertensi Yang Tidak Boleh Disepelekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *