MAKANAN SEHAT PENDERITA ASAM URAT

Makanan Untuk Penderita Asam UratSelamat berkunjung kembali di situs kesehatan http://tokoagaricpro.com/. Masih dalam pembahasan penyakit asam urat, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai makanan sehat penderita asam urat dan obat penurun asam urat tinggi yang tepat dan aman dari efek samping. Simak informasinya berikut ini.

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang dapat menyerang persendian, pada kondisi yang normal biasanya asam urat akan larut dalam darah dan kemudian hilang melalui urine. Namun, pada sebagian orang tubuh akan menghasilkan asam urat dalam darah dan melepaskan asam urat kedalam urine dalam jumlah yang sedikit. Akibatnya yaitu asam urat akan menumpuk dan membentuk kristal asam urat pada persendian.

Ada banyak cara alami yang bisa anda gunakan untuk menurunkan asam urat dengan cepat salah satunya dengan mengkonsumsi makanan penurun asam urat. Salah satu penyebab dari tingginya asam urat yaitu pola makan yang tidak sehat. Mempunyai penyakit asam urat berarti anda harus bisa menjaga pola makan yang baik dan sehat untuk menjaga supaya gejala yang ditimbulkan tidak semakin parah. 

APA SAJA PILIHAN MAKANAN SEHAT UNTUK PENDERITA ASAM URAT

Bagi anda yang memiliki penyakit asam urat anda harus berusaha untuk membatasi mengkonsumsi makanan dan minuman mengandung banyak purin. Hal ini untuk mencegah agar asam urat tidak kembali kambuh, berikut adalah beberapa pantangan dan anjuran untuk penderita asam urat :

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat.

  • Daging merah: daging sapi, daging kambing dan daging bebek.
  • Jeroan seperti hati, otak, ginjal, jantung.
  • Beberapa jenis ikan seperti sarden, tuna, makarel.
  • Alkohol
  • Makanan-makanan manis dan minuman ringan yang tinggi kadar gula buah atau fruktosanya.
  • Makanan mengandung ragi seperti roti.
  • Beberapa sayuran seperti bayam, kembang kol, kacang polong, kacang panjang, kacang merah. Sayuran tersebut memang mengandung purin yang tinggi, namun tidak meningkatkan risiko rematik asam urat.

Makanan Sehat Penderita Asam Urat

  • Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks merupakan jenis makanan yang dapat memberikan energi maksimal yang dapat membuat anda menjadi kenyang lebih lama. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat kompleks yaitu kentang dan beras merah.
  • Sayur-sayuran seperti wortel dan dan tomat. Kedua bahan tersebut mengandung purin yang sedikit yang termasuk makanan yang aman untuk dikonsumsi penderita asam urat.
  • Untuk membantu mengurangi pembentukan kristal pada sendi pastikan anda harus mencukupi asupan cairan yang cukup. Usahakan untuk minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas¬† perhari dan jangan lupa untuk melakukan olahraga secara rutin.
  • Buah-buahan seperti lemon dan jeruk. Jeruk dan lemon merupakan buah yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi yang dapat membantu mengurangi asam urat dalam tubuh melalui ginjal.

Itulah makanan sehat penderita asam urat dan beberapa makanan sebagai pantangan yang perlu dihindari.

Jika Anda saat ini sudah terlanjur menderita penyakit asam urat dan sering memberikan gejala yang mengganggu aktivitas sehari-hari, Anda tidak perlu khawatir karena kini telah ada solusi yang tepat untuk mengatasinya yaitu dengan obat asam urat herbal yang efektif mengatasi asam urat sampai tuntas.

AGARICPRO MERUPAKAN PRODUK KESEHATAN DENGAN RISET TERBARU YANG DI FORMULASIKAN KHUSUS UNTUK MENGOBATI PENYAKIT ASAM URAT SECARA TOTAL DAN AMAN DARI EFEK SAMPING. Informasi lebih lanjut tantang obat herbal Agaricpro silahkan baca di artikel Obat Tradisional Penurun Asam Urat.

Post by. Toko Agaricpro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *