Pantangan Makanan Stroke Ringan

Pantangan Makanan Stroke Ringan –  Salah satu cara yang dilakukan untuk mencegah dan mengatasi stroke yaitu  dengan menjaga pola makan. Lalu apa saya pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita stroke ringan?Berikut adalah informasi mengenai pantangan makanan penderita stroke ringan.

Stroke merupakan ondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah . Tanpa darah, otak kita tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati. Untuk mencegah serangan stroke terjadi sebaiknya penderita wajib untuk menghindari makanan yang dapat membahayakan pada tubuh.

Pantangan Makanan Stroke Ringan

Pantangan Makanan Stroke Ringan

Jika anda tidak merubah pola makan yang sehat penyakit stroke dapat membahayakan nyawa karena stroke memiliki resiko kematian. Dengan menghindari pantangan makanan anda akan mengurangi terjadinya stroke sehingga tubuh anda senantiasa dalam keadaan sehat. Ada beberapa pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita stroke ringan yaitu:

  1. Makanan yang mengandung tinggi gula.
    Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi gula berlebih akan berakibat pada rusaknya pembuluh darah serta mengakibatkan obesitas yang dapat menyerang terjadinya stroke ringan.
  2. Makanan yang mengandung lemak jenuh.
    Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak berlebih dapat menghambat aliran darah ke jantung dan otak sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Contoh makanan yang mengandung lemak jenuh yaitu seperti kulit ayam, daging, susu, dan keju.
  3. Makanan yang mengandung banyak garam.
    Makanan tinggi garam mengandung natrium yang dapat memicu tekanan darah, bila anda sudah mengalami darah tinggi  maka hal itu bisa memicu stroke datang kembali dan menyebabkan obesitas.
  4. Minuman beralkohol.
    Umumnya penderita stroke tidak boleh mengkonsumsi alkohol karena alkohol dapat meningkatkan tekanan darah yang merupakan salah satu faktor risiko stroke.

Jika anda mempunyai penyakit stroke sebaiknya anda hindari makanan diatas karena jika tidak anda mulai dari sekarang penyakit yang stroke yang anda derita akan semakin memburuk. Selain memperhatikan makanan anda juga perlu menjalani pola hidup yang sehat untuk menghindari serangan stroke terjadi.

Demikian informasi mengenai pantangan makanan stroke ringan semoga bermanfaat.

Baca Juga :  5 Cara Pertolongan Pertama Pada Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *