Pengobatan Alami Mimisan Dengan Bawang Merah

Cara Alami Mengobati MimisanApakah anda pernah mengalami mimisan?  mimisan dapat terjadi karena pembuluh darah dihidung pecah. Keluarnya darah dari hidung tentunya akan membuat kita panik dan khawatir apalagi jika datang secara tiba-tiba. Meski bukan kondisi yang serius namun kondisi mimisan juga perlu perawatan baik dari dokter atau secara alami.

Hampir semua orang pernah mengalami mimisan, biasanya mereka akan melakukan penanganan baik secara medis atau alami. Mimisan merupakan suatu kondisi yang dapat disebabkan oleh beberapa hal mulai dari kondisi ringan bahkan kondisi yang lebih serius. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengobati mimisan dengan bawang merah.

Manfaat Dan Cara Penggunaan Bawang Merah Untuk Obat Mimisan.

Pengobatan Alami Mimisan Dengan Bawang Merah

Bukan hanya dapat dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, bawang merah juga memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan dan pengobatan berbagai penyakit. Protein dan peptida dalam bawang merah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami, bawang merah juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu untuk melawan penyakit dan infeksi.

Adanya senyawa belereng yang ada dalam bawah merah membantu untuk membekukan darah secara alami. Selain itu bawang merah juga kaya vitamin C dan bioflavonoid yang berfungsi untuk memperkuat pembuluh darah kapiler, sehingga dapat membantu untuk menghentikan pendarahan akibat pembuluh darah yang pecah. Untuk mengobati mimisan dengan bawang merah caranya yaitu potong bawang merah tipis-tipis dan tempelkan irisan tersebut pada hidung. Untuk membantu meredakan pendarahan hirup aromanya selama beberapa menit.

Kandungan gizi yang ada dalam bawang merah :

  • Kalori: memiliki kandungan kalori yang rendah, 28 gram bawang hanya mengandung 11 kalori
  • Zat gizi makro: sebagian besar terdiri dari karbohidrat dan air, selain itu bawang merah juga tidak mengandung lemak sama sekali.
  • Vitamin dan mineral: kandungan vitamin yang tinggi adalah vitamin C dan vitamin B6, sementara jenis mineral yang paling banyak terkandung adalah kromium.
  • Indeks glikemik: bawang merah termasuk makanan yang mempunyai tingkat indeks glikemiks yang rendah yaitu hanya mencapai 10.

Selain dengan menggunakan bawang merah untuk mengatasi mimisan secara aman pada anak dan dewasa anda dengan pengobatan alami. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengobatan mimisan anda bisa membaca artikel kami tentang : CARA MENGOBATI MIMISAN

Demikian penjelasan tentang cara mengobati mimisan dengan bawang merah semoga bermnafaat dan semoga cara yang kami rekomendasikan dapat membantu anda dalam penyembuhan menjadi lebih cepat.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kanker Tiroid Dengan Kunyit Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *