Pengobatan Penyakit Malaria Dengan Pohon Kina

Cara Mengatasi MalariaMengatasi malaria dengan cara alami merupakan salah satu cara yang efektif karena aman tanpa efek samping. Dengan menggunakan bahan alami juga berarti kita bisa menjaga warisan secara turun temurun. Bagaimana saja cara pengobatan malaria secara alami? untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Malaria merupakan penyakit yang dapat disebabkan karena parasit plasmodium, parasit ini dapat menetap didalam perut nyamuk betina dan menyebarkan kepada manusia melalui gigitan nyamuk. Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja dan jika tidak segera dilakukan pengobatan malaria hal ini akan menyebabkan kondisi fatal. 

Manfaat Pohon Kina Untuk Pengobatan Malaria.

Pengobatan Penyakit Malaria Dengan Pohon Kina

Pohon kina termasuk pohon langka yang dapat digunakan sebagai tanaman herbal, kandungan yang menjadi salah satu kelebihan dari tanaman ini yaitu kulit batang pohon yang mengandung alkaloid penting, yaitu kinin, kinidin, sinkonin, dan sinkonidin. Manfaat kina untuk pengobatan malaria yaitu diantaranya :

  1. Kandungan yang terdapat pada kina bisa mengatasi dan membunuh parasit penyebab malaria. Sehingga hal ini dapat bermanfaat untuk mengurangi gejala malaria serta meningkatkan kondisi penderita menjadi lebih baik.
  2. Kandungan senyawa alkaloid pada pohon kina terutama pada zat kinin dapat berperan untuk mengganggu pertumbuhan dan reproduksi parasit malaria yang bertempat pada sel darah merah.
  3. Racun protoplasma yang ada dalam kina membantu untuk melawan parasit penyebab malaria yaitu Plasmodium. Sehingga hal ini dapat membantu dalam penyembuhan menjadi lebih cepat dan efektif.
  4. Ekstrak pohon kina mengandung alkaloid dan quinovin yang dapat meningkatkan pelepasan cairan pencernaan dan meningkatkan sekresi perut. Hal ini bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai gangguan pencernaan seperti gejala malaria yaitu diare dan masalah pada buang air besar.

Selain dapat digunakan untuk obat malaria, pohon kina juga bisa bermanfaat untuk mengatasi dan membantu gangguan pembuluh darah dan pengobatan kanker contohnya kanker payudara, kanker hati, dan kanker limpa. Cara penggunaan kina untuk malaria yaitu dengan menyiapkan kulit kina, cuci bersih dan rebus, kemudian tunggu hingga dingin dan seduh.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan efektif dalam penyembuhan malaria, anda bisa mengobatinya dengan cara alami lain yang sudah terbukti ampuh dan aman. Untuk mengetahui lebih jelasnya kami rekomendasikan anda untuk  membaca artikel tentang : Cara Mengobati Malaria.

Demikian penjelasan tentang pengobatan malaria semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Baca Juga :  Penyebab Keringat Berlebih Dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *