PENYEBAB SAKIT LUTUT

PENYEBAB SAKIT LUTUT  – Selamat berkunjung di situs http://tokoagaricpro.com/. Sakit lutut merupakan suatu kondisi yang umum terjadi, penyebab sakit lutut bisa bermacam-macam salah satunya yaitu karena penyakit. Apa penyakit yang dapat menyebabkan sakit lutut? dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Sakit Lutut

Sakit lutut merupakan suatu kondisi yang dapat menyebabkan nyeri pada sendi lutut, kondisi ini umumnya dapat terjadi pada siapa saja. Tidak hanya dapat membuat anda menjadi tidak nyaman, namun nyeri pada lutut juga sangat mengganggu karena menyebabkan anda sulit untuk melakukan aktivitas. Rasa nyeri pada lutut dapat dicegah seperti dengan melakukan pemanasan atau peregangan pada saat olahraga dan juga memilih atau olahraga yang tidak menyebabkan cedera.

Sakit lutut biasanya akan menimbulkan gejala ringan bahkan sampai parah, selain dapat menimbulkan rasa sakit sakit lutut juga dapat menyebabkan pembengkakan dan lutut akan terasa kaku sehingga tidak bisa untuk diluruskan.

Penyebab Sakit Lutut Yang Sering Terjadi

  1. Cedera lutut.
    Cedera pada lutut umumnya dapat disebabkan karena saat berolahraga, lutut yang mengalami cedera dapat menyebabkan nyeri, memar dan bengkak. Kondisi ini bisa terjadi karena keseleo atau terkilir dan patah tulang. Untuk menghindari cedera lutut sebaiknya gunakan sepatu yang sesuai dan hindari perubahan intensitas olahraga yang tiba-tiba.
  2. Arthitis.
    Arthitis adalah salah satu penyebab umum dari nyeri lutut, kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa penyakit seperti osteoporosis, rematik, dan juga arthitis karena infeksi. Kondisi ini biasanya akn sering terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria.
  3. Asam urat.
    Saat anda memiliki penyakit asam urat maka penyakit ini akan menimbulkan gejala seperti lutut menjadi merah, panas, dan timbulnya rasa sakit pada lutut. Kondisi ini dapat menyebabkan lutut menjadi meradang dan menyebabkan anda kesulitan untuk berjalan dengan normal.
  4. Masalah mekanis.
    Seiring dengan bertambahnya usia, hal ini dapat menyebabkan beberapa anggota tubuh mengalami perubahan seperti tubuh yang akan menjadi kendur, dan sakit pinggul yang akan berpengaruh pada gaya anda saat berjalan, kondisi ini dapat menyebabkan sakit lutut.

PENYEBAB SAKIT LUTUT PADA LANSIA

Penyebab sakit atau nyeri yang sering terjadi pada lansia diatas 45 tahun adalah penyakit asam urat yang merupakan penyakit yang terjadi akibat penumpukan kristal asam urat yang dapat dihasilkan akibat pola makan tinggi purin.

Baca juga : obat tradisional penurun asam urat

PENYEBAB SAKIT LUTUT – Serangan penyakit asam urat biasanya akan muncul secara tiba-tiba dan sering terjadi pada malam hari. Gejala asam urat biasanya akan muncul selama beberapa jam, namun pada asam urat yang parah gejala dapat berlangsung lama bahkan sampai berminggu-minggu. Pada penyakit asam urat yang parah gejala dapat terjadi selama 6-12 bulan dalam intensitas yang berbeda setiap harinya. Penyakit asam urat seringkali tidak terdeteksi oleh penderita karena gejala yang biasanya muncul akan memiliki kesamaan dengan penyakit lainnya.

Untuk mengurangi rasa sakit pada lutut, berikut adalah beberapa penanganan yang bisa anda lakukan :

  • Kompres dengan menggunakan air dingin atau panas, pertolongan pertama yang bisa membantu anda untuk mengurangi rasa sakit pada saat sakit lutut yaitu dengan menggunakan kompres panas atau juga kompres dingin dengan es batu.
  • Olahraga secara rutin, olahraga merupakan salah satu cara yang dapat membantu anda untuk menjaga sendi agar tetap aktif dan mencegah kekakuan. Olahraga juga memiliki peran penting untuk tetap menjaga berat badan anda agar tetap ideal supaya dapat mencegah terjadinya banyak tekanan pada lutut.
  • Istirahat untuk memberikan perlindungan pada lutut, untuk mencegah terjadinya cedera dan sakit yang lebih parah anda dianjurkan untuk melakukan istirahat yang cukup untuk membantu proses penyembuhan lebih cepat. Istirahat dalam hal ini bukan berarti anda harus diam dalam jangka waktu yang lama namun dengan cara mengurangi aktivitas berat untuk sementara waktu.

PENYEBAB SAKIT LUTUT – Anda bisa melakukan terapi dengan obat tradisional penurun asam urat untuk mengatasi dan mencegah sakit atau nyeri pada lutut kambuh. Selain itu, bagi penderita asam urat sangat dianjurkan menjaga pola makan sehat untuk sembuh secara total.

PENYEBAB SAKIT LUTUT POST BY TOKO AGARICPRO

2 thoughts to “PENYEBAB SAKIT LUTUT”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *