PERTOLONGAN PERTAMA SAAT ASAM URAT KAMBUH

Cara Mengatasi Asam Urat Yang KambuhSelamat berkunjung kembali di situs kesehatan http://tokoagaricpro.com/. Asam urat atau yang lebih sering dikenal dengan encok dapat menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa sehingga akan sangat mengganggu. Tidak hanya terjadi pada punggung saja, namun asam urat juga bisa menyerang diberbagai sendi kaki, nah untuk itu bagaimana cara mengatasinya?

Penderita asam urat biasanya akan mengalami nyeri dan bengkak pada bagian sendi yang dapat mengganggu pada saat menjalankan aktivitas. Menjaga pola hidup yang sehat merupakan salah satu cara penting untuk mencegah terjadinya asam urat karena asam urat tidak hanya terjadi pada lansia namun juga bisa terjadi pada usia muda. Serangan pada asam urat dapat terjadi dimana saja dan kapapun, sehingga kondisi asam urat ini harus segera ditangani secara cepat baik dengan menggunakan obat, cara alami, dan menghindari segala sesuatu yang dapat menyebabkan asam urat menjadi kambuh.

Ketika seseorang mengalami kadar asam urat yang sangat tinggi maka akan mengalami gejala seperti :

  • Sendi linu, ngilu, dan terkadang terasa kesemutan.
  • Pada pagi hari, persendian akan terasa nyeri, juga terkadang ketika malam hari tiba.
  • Sendi merasa nyeri dan terjadi berulang kali uang umumnya pada jari tangan, jari kaki, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan.

Lantas bagaimana cara menanganinya ? Berikut adalah tips pertolongan pertama saat asam urat kambuh yang bisa dilakukan sendiri dirumah.

TIPS PERTOLONGAN PERTAMA SAAT ASAM URAT KAMBUH

Begitu anda merasakan asam urat kambuh secara tiba-tiba, mungkin anda tidak bisa pergi kedokter namun anda tidak usah khawatir karena saat serangan asam urat kambuh anda bisa mengatasinya sendiri dirumah.  Tetapi penganan tersebut hanya untuk meredakan rasa nyeri akibat asam urat, bukan mengobati secara total. Berikut pertolongan pertama saat asam urat kambuh yang bisa Anda lakukan :

  1. Dengan kompres dingin, kompres dingin merupakan salah satu cara yang bisa membantu mengurangi rasa sakit yang sangat mudah. Cara kompres pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara memakai handuk yang telah direndam dengan menggunakan air es. Anda juga bisa menggunakan langsung es batu yang ada dalam plastik pada bagian sendi yang terkena asam urat lalu diamkan selama 15 menit.
  2. Perbanyak minum air putih, dengan inum air minimal 8 gelas perhari dapat membantu melancarkan asam urat yang menumpuk dalam tubuh. Selain itu konsumsi air putih juga untuk menyehatkan ginjal.
  3. Gunakan minyak gosok, untuk mengatasi gejala dari serangan sam urat anda bisa mencoba dengan menggunakan minyak gosok. Namun dalam penggunaan minyak gosok untuk asam urat gunakan  seperlunya tidak boleh berlebih karena dapat memperburuk kondisi bagian persendian semakin panas.
  4. Minum obat penurun asam urat. Selain beberapa tips pertolongan pertama saat asam urat kambuh diatas, Anda juga bisa gunakan obat pereda nyeri dan minum obat asam urat alami untuk penggunaan jangka panjang sebagai terapi pengobatan.

Pertolongan Pertama Saat Asam Urat Kambuh

Agaricpro merupakan rekomendasi terbaik untuk menurunkan kadar asam urat dan mengobati secara total tanpa menimbulkan efek samping. Untuk informasi selengkapnya bisa anda baca di artikel obat tradisional penurun asam urat. Semoga informasi ini membantu !

Post by Toko Agaricpro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *