Tanda Sakit Kepala Akibat Sinusitis

Sakit Kepala Akibat Sinusitis – Sakit kepala merupakan salah satu gejala sinusitis, namun banyak orang yang sering menganggap sakit kepala adalah suatu kondisi biasa yang dapat hilang dengan sendirinya. Karena itu sangat penting sekali untuk mengetahui gejala sakit kepala sinusitis agar penanganan yang diberikan dapat cepat dan tepat.

Sinusitis merupakan suatu kondisi penyakit yang sering terjadi karena adanya infeksi virus, seperti virus flu . Virus dapat melakukan penyebaran ke rongga sinus dari saluran pernapasan atas, sehingga pada akhirnya menyebabkan dinding sinus mengalami peradangan. Adanya pembukaan kecil dari sinus ke hidung ini bisa tersumbat, dan tak jarang akhirnya menyebabkan terbentuknya tekanan di dalam sinus. Akibat dari adanya tekanan didalam rongga sinus hal ini dapat menyebabkan rasa nyeri yang mirip dengan nyeri kepala.

Tanda Sakit Kepala Akibat Sinusitis

Tanda Sakit Kepala Akibat Sinusitis

Sakit kepala merupakan salah satu kondisi yang umumnya dapat terjadi oleh siapa saja, penyebab sakit kepala bisa bermacam-macam salah satunya karena sinusitis. Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa dirinya terkena sinusitis hal ini karena adanya persamaan gejala sakit kepala sinusitis dengan penyakit lainnya.Berikut adalah beberapa gejala sakit kepala yang disebabkan oleh sinusitis :

  • Sakit kepala akan semakin berat terutama pada pagi hari dan pada saat kepala ditundukan.
  • Sakit kepala akibat sinusitis biasanya akan disertai dengan demam dan perubahan pada indra penciuman.
  • Lebih sensitif terhadap cahaya.
  • Sakit tenggorokan dan hidung tersumbat.
  • Nyeri dan terjadi pembengkakan pada bagian wajah.
  • Telinga akan terasa penuh.
  • Tekanan yang terasa sakit pada bagian mata, pipi, dan dahi.

Jika anda mengalami sakit kepala yang cukup parah dan juga tidak kunjung sembuh dalam jangka waktu 2 minggu. Untuk memastikan kondisi anda supaya lebih jelas, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan dan jangan menundanya supaya mencegah bahaya atau komplikasi. Penyakit yang terdeteksi sejak awal akan memberikan peluang yang sangat tinggi untuk penderita agar cepat pulih dan sembuh.

Bagaimana cara mengatasi sakit kepala akibat sinusitis ?

Pengobatan untuk mengatasi sakit kepala akibat sinusitis memiliki tujuan supaya menyembuhkan gejala dan infeksi. Dokter biasanya akan memberikan obat pereda nyeri atau juga dekongestan dan juga antibiotik jika pada sinus terjadi peradangan. Namun pemberian obat antinyeri untuk mengurangi rasa sakit kepala biasanya akan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Bagi anda penderita kronis kami anjurkan untuk mengkonsumsi obat herbal sinusitis yang paling ampuh serta aman dari efek samping.

Selain dengan pengobatan medis, ada beberapa pengobatan rumahan yang mudah dan sudah terbukti efektif untuk mengatasi sinusitis secara alami yaitu dengan menggunakan minyak kayu putih.

Mengobati Sinusitis Dengan Minyak Kayu Putih

Salah satu cara mengatasi sakit kepala akibat sinusitis yaitu dengan meredakan infeksi pada sinus itu sendiri. Kayu putih merupakan salah satu cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi sinusitis, Minyak kayu putih memiliki kandungan antibakteri, antimikroba, antivirus, antiinflamasi, dan dekongestan sehingga sangat cocok untuk dijadikan bahan yang dapat mengatasi masalah pernapasan.

Cara mengobati sinusitis dengan kayu putih yaitu dengan menghirup uap minyak kayu putih dengan tujuan meredakan peradangan, membersihkan saluran pernafasan serta melegakan hidung tersumbat. Penderita yang mengalami sinusitis dapat sembuh lebih cepat dengan diberikan obat yang mengandung kayu putih.

Caranya :

  • Ambil mangkuk yang telah anda isi air 3/4 dari kapasitas mangkuk tersebut.
  • Masukan beberapa tetes atau satu sendok minyak kayu putih.
  • Hadapkan wajah anda ke mangkung berisi air tersebut dengan kepala di tutup oleh handuk dari semua sisi.
  • Tutup mulut anda lalu hirup uap kayu putih selama 10 menit.

Baca Juga Cara Mengobati Sinusitis Dengan Air Garam

Demikian informasi mengenai tanda sakit kepala akibat sinusitis. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu Anda untuk bisa membedakan beberapa gejala sakit kepala yang Anda rasakan sehingga dapat segera mendapat pertolongan yang cepat dan tepat.

Post by : Toko AgaricPro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *